Skip to main content

Modal Hp Bisakah Gajian Dari YouTube?

TAYANGLAGI.WEB.ID – Tahukah Anda kalau dari sebuah Hp Bisa menghasilkan uang jutaan Rupiah? Bahkan tak perlu jualan atau bayar registrasi seperti peluang usaha yang sering ditemukan Diinternet. Enaknya lagi caranya cukup mudah dan semua orang sebenarnya mampu yaitu mengunggah video hasil rekaman Hp ke YouTube.
kamera HP

Wajar saja jika sekarang ini banyak bermunculan pemain baru YouTube bahkan Tokoh politik sekelas Ahok pun ikut meramaikan dunia YouTube dengan membuat channel “Panggil saya BTP”. Mungkin Anda akan mengatakan membuat video memang  mudah tapi menghasilkan uang dari YouTube bukannya susah apalagi modalnya Cuma pakai HP?

Peluang itu Masih tetap ada, meski bermodalkan HP anda juga bisa menghasilkan uang hingga gajian dari YouTube. Kenapa saya bisa mengatakan demikian? Karena saya sudah membuktikannya sendiri dengan hanya bermodalkan HP Android jadul saya bisa Gajian dari YouTube. Tak perlu disebutkan nominalnya yang pasti minimal gajian sejumlah Rp.1.300.000. Nominal Ini merupakan ambang pembayaran YouTube. Lumayan Bukan ?

Tak elok rasanya sebagai blogger merangkap vlogger tidak membagikan informasi atau cara bagaimana dengan modal Hp bisa gajian dari YouTube. Informasi ini mungkin lebih tepat ditujukan untuk pemula pemain YouTube, Sedangkan yang sudah mahir bolehlah menambahkan jika ada yang masih kurang.

Berikut ini Tips Mendapatkan Gaji dari YouTube bermodalkan HP:


1.Konsisten

Perlu Anda ketahui untuk bisa menghasilkan uang dari sebuah channel YouTube butuh proses yang panjang apalagi jika channel dibangun mulai dari Nol. Saat ini persayaratan sebuah channel bisa dimonetisasi [Menghasilkan Uang] cukup berat khususnya bagi pemula. Bayangkan harus memilki 1000 subscriber dan 4000 jam tayang namun dengan konsistensi semua nya tak mustahil untuk diraih.

Fokuslah pada pembuatan video orisinil yang menarik dan bermanfaat bagi warganet, Saya yakin jika video tersebut bermanfaat cepat atau lambat bisa memenuhi syarat. Untuk tahap awal lupakan sejeanak monetisasi kaena nantinya akan menjadi beban. Saya sendiri tidak menyangka channel saya bisa tembus 1000 subscriber padahal video saya biasa-biasa saja namun memang beberapa video saya berisi tutorial dan video tersebut yang banyak mendatangkan view dan subscriber alami.

Rutinlah membuat video, kalau bisa tiap hari silahkan, mau seminggu sekali juga tidak masalah asal konsisten.

2.Gali Ide video disekitar Anda

Paling enak itu membuat video hasil rekaman sendiri karena tak perlu edit sana-sini. Pertimbangkan untuk membuat video yang idenya Hobi, pekerjaan atau hal-hal menarik disekitar rumah Anda. Sebagai contoh saya seorang pebisnis makanan maka saya lebih banyak membuat video seputar itu. Atau didekat rumah saya ada spot memancing Tak heran ada video saya yang topiknya memancing.

Posisikan Anda sebagai penonton jika menonton video yang anda buat ada manfaatnya tidak minimal ada informasi/pesan yang ingin disampaikan. Jangan tergiur membuat video yang sifatnya ikut-ikutan atau mengikuti trend.

3.Pelajari Tehnik SEO YouTube

Kunci sukses sebuah channel bisa dilihat dari viewnya semakin tinggi bisa menunjukkan video dichannel tersebut menarik. Bagi orang-orang Top seperti Dedy Corbuzier, Ria Ricis, Raditya Dika, Ahok, Panji mungkin tanpa SEO pun orang-orang akan berduyun-duyun menontonnya. Lah kalau kita orang biasa mau tak mau harus mengandalkan pengunjung organik.

Tehnik SEO ini meliputi pemilihan kata kunci, deskripsi, Tag, Thumbnail, End screen dan lain-lain. Jangan kuatir semuanya bisa dipelajari kok. Apakah cukup menggunakan Hp saja? Jika anda memiliki komputer tentu akan lebih baik untuk mempercantik video anda namun kalau tidak ada cukup mengandalkan Aplikasi HP untuk mengedit video atau membuat thumbnail video.

Agar anda bisa produktif buatlah video yang berdurasi pendek misalnya 5 menit namun sesekali bolehlah 15 menit. Meskipiun videonya durasinya pendek kalau jumlahnya banyak tentunya akan menambah view atau jam tayang.

Kesimpulannya Apakah dengan modal HP bisa gajian dari YouTube? Jawabannya tentu bisa. Namun yang perlu dicatat adalah butuh proses panjang tidak bisa diraih secara instan.


Semoga Bermanfaat !
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar