Skip to main content

Perbandingan Influencer Vs Adsense dari Sisi Bisnis

Influencer

TAYANGLAGI.WEB.ID – Sebagai seorang Blogger sebenarnya kemampuan saya bisa dibilang lengkap terutama jika dilihat dari sisi penghasilan. Saat ini saya sudah bisa menghasilkan uang dari blog sebagai Influencer, Adsense Blog, Adsense YouTube dan Toko Online. Dengan menekuni beberapa cara sekaligus tentunya saya jadi tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing sehingga bisa memprioritaskan yang mana.

Awalanya, jujur saja saya berharap banyak pada Adsense Blog namun faktanya hasilnya tidak sesuai harapan. Sayapun akhirnya mencoba menjadi seorang influencer, meskipun awalnya saya sulit mendapatkan Job namun ternyata lambat laun satu demi satu Job berhasil saya dapatkan. Tak hanya itu untuk mengobati rasa penasaran, saya terjun juga ke Adsense YouTube. Keberuntungan seperti belum memihak kepada saya.

Channel saya memang bisa memenuhi syarat monetisasi dan disetujui. Tak hanya itu saya bisa merasakan penghasilan untuk pertama kalinya dari Adsense YouTube. Sayangnya dalam perkembangannya saya belum mampu memaksimalkan channel YouTube tersebut karena saya harus berbagi waktu untuk mengelola 8 Blog saya.

Tak ada jalan lain memang, bila ingin hasilnya maksimal saya harus fokus pada salah satu bidang kalau mau YouTube ya YouTube saja atau kalau mau blog ya blog saja. Bagi saya fokus pada salah satu bidang terasa sulit karena semuanya sudah bisa menghasilkan takutnya kalau saya biarkan salah satunya malah jadi tidak menghasilkan sama sekali.


Influencer Lebih Menghasilkan Jika Job Lancar

Rezeki setiap orang memang berbeda-beda ada yang sukses di Adsense Blog, ada pula di YouTube. Saya sendiri dari Adsense belum bisa dikatakan sukses meski penghasilan total selama menekuni Adsense mau tembus $2000 namun akhir-akhir ini penghasilannya menurun drastis. Belum banyak yang bisa saya lakukan untuk meningkatkan penghasilan Adsense.

Meskipun saya juga bermain Youtube dan sudah merasakan PO namun viewnya belum ada peningkatan. Hal mungkin disebabkan karena saya jarang Upload video maklum waktunya terbagi.

Disisi lain pekerjaan saya sebagai Influencer sedang naik daun, Job sedang ramai dan penghasilannya melampaui penghasilan dari Adsense. Mau tak mau saat ini sayapun lebih fokus sebagai Influencer. Jika sedang ada job saya harus menulis artikel pesanan advertiser. Jika sedang tidak ada job barulah saya mengurus blog seperti biasanya.

Saat ini memang influencer lebih menguntungkan bagi saya apalagi jika saya tidak tebang pilih maksudnya job apa saja sikat mau tarifnya kecil atau besar, mau artikelnya disediakan atau tulis sendiri. Apalagi blog saya sudah dikenal advertiser sehingga tak menutup kemungkinan mendapatkan repeat order.

Adsense Butuh Kerja keras

Saat ini untuk menghasilkan penghasilan $1 per hari saja saya butuh kerja keras ditengah sulitnya mendapatkan trafik organik. Riset Kata Kunci sepertinya sudah jadi pekerjaan yang membosankan karena hasilnya belum juga terlihat.

Mengembalikan trafik kekeadaan semula ternyata lebih sulit dari pada waktu dulu mendatangkan trafik. Jika situasi ini dijadikan beban tentunya ngeblog terasa tidak menyenangkan karena yang dikejar hanya trafik.

Itulah mengapa saya mencoba untuk tetap enjoy dalam artian menulis jalan terus sedang trafik atau penghasilan Adsense urusan belakangan. Dengan cara ini Alhamdulillah saya tetap semangat untuk menulis diblog-blog saya.

Kesimpulannya Jika saya disuruh memilih untuk saat ini mana yang akan diprioritaskan maka saya akan katakan, Saya memilih menjadi Influencer namun bukan berarti saya mengacuhkan Adsense. Saya tetap berusaha agar penghasilan dari Adsense bisa naik namun sesuai dengan kemampuan saya. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar