Skip to main content

7 Cara Mudah Tembus 4000 Jam Tayang YouTube

Youtube

TAYANGLAGI.WEB.ID – Salah satu persyaratan jika seorang Youtuber/vlogger ingin bergabung dengan Program Partner Youtube (YPP) sehingga videonya bisa menghasilkan uang adalah channel yang akan didaftarkan harus memiliki setidaknya 4000 jam tayang dalam periode 1 tahun. Sulit bukan? Bagi pemula bahkan yang sudah lamapun mungkin akan berpendapat demikian.

Saya sebagai publisher YPP (Adsense) merasakan betul betapa susahnya mencapi 4000 jam tayang namun nyatanya channel yang saya bangun bisa tembus 4000 jam tayang bahkan 1000 subscriber sehingga bisa memasuki tahap review dan kemudain ternyata disetujui permohoan menjadi YPP. Apa kuncinya?

Nah…inilah yang akan saya bagikan kepada teman-teman yang saat ini sedang berjuang meraih 4000 jam penayangan. Tips yang akan saya berikan mungkin sudah umum dilakukan namun setidaknya saya sudah membuktikannya sendiri sehingga informasinya lebih faktual.

Baca Juga : Cara Cepat Meraih 1000 Subscriber YouTube

Berikut Cara Mudah Tembus 4000 Jam Tayang Youtube:


1.Perbanyak Video Orisinil

Banyaknya jumlah video menurut saya akan mempercepat jumlah jam tayang apalagi jika ternyata video-video tersebut banyak yang masuk dihalaman pertama Pencarian YouTube atau Google. Meskipun videonya tayangannya sedikit kalau jumlahnya banyak lama-lama akan tembus juga.

Buatlah video yang menarik sehingga pengunjung akan tertarik menonton video Anda. Video tidak harus yang susah-susah membuatnya, Ide dari hal-hal sederhana asalkan bermanfaat saya rasa akan menarik minat pengunjung.

2.Riset Kata Kunci

Nah…ini yang wajib anda lakukan walaupun hasilnya tidak bisa dipastikan tapi dengan menerapkan riset kata kunci video yang anda buat lebih berpeluang tampil dihalaman pertama YouTube. Riset kata kunci ini bisa dilakukan sebelum membuat video atau bisa juga setelah membuat video tergantung kebutuhan. Tool yang bisa Anda gunakan diantaranya Ubbersugest, Ninja, Vidiq, Tubebuddy.

Sebagai contoh Anda sedang jalan-jalan atau makan-makan tentu tidak mungkin anda riset dulu sebelum membuat video, buat saja videonya dulu masalah kata kunci nantinya bisa dicari mana yang cocok. Kata kunci ini nantinya diletakkan pada Judul video, Deskripsi video dan Tag Video. Tapi perlu Anda catat hampir semua pemain YouTube melakukannya jadi banyak berdoa agar video anda bisa masuk halaman pertama Pencarian YouTube.

3.Buat Dummy Channel

Langkah ini juga bagus untuk anda lakukan meski mungkin tidak signifikan namun tetap saja bisa menambah jam tayang. Dummy channel adalah channel lain bisa satu atau lebih yang anda buat untuk mendukung channel utama. Misalkan Anda memiliki channel A kemudian anda membuat channel B atau C tapi sebaiknya menggunakan email yang berbeda.

Nantinya setelah Anda mengunggah video baru tonton video tersebut dengan menggunakan akun channel yang lain. Like dan Komentar sehingga tampak hidup channelnya dari pada sama sekali tidak ada yang like atau komnetar.

4.Embed keblog

Untuk melakukan cara ini mau tak mau anda harus memiliki blog kalau tidak anda bisa bekerja sama dengan blogger, Cuma nyari yang gratis agak susah, Jika video tersebut diembed keartikel blog yang pengunjungnya ramai peluang mendapatkan penonton yang bersumber dari blog cukup besar sehingga bisa memperbanyak jumlah jam tayang.

5.Bagikan keMedsos

Cara ini menurut saya paling mudah karena saya yakin anda memiliki akun media sosial seperti facebook atau twiter. Jika jumlah pertemanannya banyak hingga ribuan peluang mendapatkan kunjungan cukup besar.

Cara lain yang lebih efektif adalah membagikannya kefanspage yang tertarget misalkan saya akan membagikan video seputar resep martabak mini saya biasanya membagikan kefanspage punya saya sendiri yang memang fanspage tersebut tempat berkumpulnya pengusaha martabak mini.

6.Adakan Give Away

Mungkin anda pernah mendengar ada sebuah channel yang bagi-bagi produk seperti Kaos tapi dengan persayaratan tertetu. Nah cara ini bisa anda lakukan tapi memang butuh modal tapi hasilnya signifikan. Nantinya yang mengikuti Give Away diwajibkan Menonton, Membagikan, meninggalkan komentar atau like video.

Give Away juga bisa dilakukan dimedia sosial yang penting pesertanya banyak jadi peluang bertambahnya jam tayang akan semakin besar.

7.Kolaborasi dengan Channel Lain

Jika Anda sering tampil divideo Youtube bukan dibelakang layar seperti vloger traveler, petualangan atau kuliner anda bisa mencoba berkolaborasi dengan channel yang setema atau tidak setema juga tidak masalah. Contohnya Dedy Corbuzier berkolaborasi dengan Pak Ndul.

Dengan cara ini tentnya akan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak bisa jadi akan mendapatkan subscriber atau trafik dari channel yang diajak kolaborasi.

Demikianlah 7 cara mudah Tembus 4000 Jam Tayang View YouTube semoga saja channel Anda segera memenuhi syarat untuk mengikuti YPP. Selamat Mencoba!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar